ASUS EeeBook 202 Notebook yang Siap Diajak Berkarya Dimanapun dan Kapanpun

Sebagai mahasiswa di era digital, notebook menjadi salah satu barang wajib yang harus aku miliki. Tanpa notebook hidupku bisa berantakan dan menjadi ketergantungan. Bagaimana tidak, seiring dengan kemajuan teknologi hampir seluruh tugas – tugas yang tidak ada habisnya ini harus diketik dan dikirim email. Selain itu, kegiatan di luar kampus pun juga menuntutku untuk menggunakan notebook. Kebayang dong kalau enggak ada notebook, mungkin tiap hari aku harus nongkrong seharian di depan komputer kampus yang jumlahnya terbatas, merelakan sebagian uang jajanku untuk mengerjakan tugas di warnet atau meminjam notebook teman yang aku tahu kadang mereka tidak ikhlas notebooknya aku pakai dalam waktu yang lama. Mungkin hidupku tidak bisa fleksibel apalagi aku orang yang tidak betah duduk lama di depan layar komputer.

Untunglah orang tuaku memahami kebutuhanku. Saat masih duduk dibangku SMA mereka membelikanku sebuah notebook yang masih aku gunakan saat ini. Kurang lebih sudah enam tahun lamanya notebook ini menemaniku melewati ujian hidup sebagai siswa hingga berganti status menjadi mahasiswa. Ujian semakin berat saat menjadi mahasiswa karena semakin tinggi semester semakin banyak tugas yang menumpuk ditambah lagi deadline tugas organisasi yang sering mendadak dangdut dan deadline lomba. Dengan adanya notebook aku bisa melakukan banyak hal.

BANYAK HAL

SKRIPSI

Notebook teman setia untuk mengerjakan skripsi dimana saja dan setiap hari. Yah sebagai mahasiswa tingkat akhir yang harus segera menanggalkan status mahasiswa skripsi menjadi syarat utama untuk lulus. Jadi, aku harus segera menyelesaikannya berapa pun revisi yang harus aku perbaiki.

NUGAS

Banyak sekali tugas – tugas yang harus diselesaikan baik itu tugas kuliah maupun tugas di luar kuliah seperti tugas organisasi atau parttime. Notebook membantuku untuk menyelesaikan semua tugas yang seringkali deadlinenya bersamaan.

STREAMING

Kalau sedang bosan dengan tumpukan tugas yang tidak kunjung selesai, aku biasanya straming film terbaru, streaming konser atau streaming anime untuk menghibur diri dari rasa penat karena rutinitas yang monoton.  Selain itu aku sedang hobi banget streaming DIY project di channel youtube milik bule karena mereka memberikanku inspirasi untuk berkarya.

ELEARNING

Di jaman digital ini belajar apapun dimanapun dan kapanpun jauh lebih mudah. Cukup bermodalkan notebook yang terhubung dengan internet aku bisa memperkaya diri dengan berbagai ilmu pengetahuan dan up date dengan berita – berita terkini. Aku sedang berusaha untuk belajar bahasa inggris dan jepang secara otodidak dengan mengikuti berbagai kursus gratis di internet.

SOSMED

Sebagai anak muda generasi milenial pastilah sudah akrab dengan berbagai macam sosial media seperti facebook, twitter, line, intagram, skype dan sebagainya. Saat mengerjakan tugas seringkali aku juga membuka tab untuk sosmedku. Jadi, tugas kelar sosmed pun jalan.

BLOGGING

Sejak aku mengenal blog aku jadi ketagihan. Awalnya aku membuat blog karena tergiur dengan berbagai hadiah lomba blog, tapi rasanya punya blog tapi hanya untuk lomba saja rasanya kurang asik. Jadi, sekarang aku mulai belajar blog mulai dari nol dan mulai karena aku ingin mewujudkan salah satu mimpiku menjadi food blogger. Dengan memiliki notebook aku bisa berlatih dan mengasah skill menulisku dimana saja dan kapan saja.

DLL

Notebook tidak hanya aku gunakan untuk kegiatan itu – itu saja. Kadang ketika aku sudah lelah dan ingin curhat, aku bikin tulisan diary di Ms.Word. Saat aku sedang bosan aku main game atau nonton film seperti drama korea, action movie hingga naruto. Banyak deh kegiatan yang bisa aku lakukan bersama notebook.

Bagiku notebook sudah seperti teman yang selalu aku butuhkan kehadirannya. Tanpa notebook aku enggak bisa produktif dan kurang berkarya. Tapi, notebookku yang sekarang sepertinya harus diistirahatkan karena dia sering banget rewel. So, aku butuh banget notebook baru dengan kualitas yang oke tapi harga mahasiswa. Karena banyaknya pilihan merk notebook aku jadi bingung memilih yang mana. Akhirnya aku coba searching tips untuk mencari notebook yang sesuai bagi mahasiswa.

TIPS

Dari semua tips di atas tentunya yang paling penting adalah disesuaikan dengan budget. Sebagai mahasiswa yang banyak pengeluaran, membeli notebook dengan spesifikasi laptop harga jutaan rupiah tapi budget miring adalah dambaan setiap orang. Aku punya budget sekitar tiga juta rupiah ingin sekali membeli notebook dengan spesifikasi berkualitas seperti notebook harga lima jutaan. Apakah kamu juga menginginkan hal yang sama sepertiku? Kalau iya berarti kita harus mempertimbangkan Notebok ASUS EeeBook 202.

Kemarin aku nonton iklan ASUS EeeBook 202 sungguh elegan dan menggiurkan sekali. Ingin rasanya aku memilikinya.

Dari iklannya saja aku sudah mupeng banget (muka pengen). Nah, karena aku penasaran dengan spesifikasi apa saja yang dimiliki ASUS EeeBook 202 ini aku akhirnya kepo deh. Dan aku ingin membagikan informasi ini kepada kamu. Check this out yaa.

 

COMPACT DESIGN YANG ELEGAN MUDAH DIBAWA KEMANA SAJA

ASUS EeeBook E202 didesain untuk selalu siap sedia kapan pun dan di manapun. Dengan bobot 1.21kg yang sangat ringan dan mudah disimpan di tas, E202 ini hanya berdimensi 193 x 297 mm dan tidak lebih besar dari kertas yang berukuran A4. Ini pas banget dibawa ke kampus, ke kos teman atau ke kafe karena aku orang yang tidak betah mengerjakan tugas di dalam kos. Dengan desain yang imut dan ringan tidak akan membuatku cepat lelah saat menggendong ransel berisi notebook kemanapun aku mau.

ringan

 

EKSPRESIKAN DIRIMU DENGAN WARNA FAVORITMU

Notebook yang hadir dalam versi Windows 10 dan juga DOS ini tersedia dalam pilihan warna. Pilih dan ekspresikan diri Anda dengan 4 warna yang ekspresif yaitu :

WARNAKU

  • Silk White
  • Dark Blue
  • Lightning Blue dan
  • Red Rouge

 

Aduh jadi bingung mau pilih warna yang mana.

 

WALAUPUN DIMENSI MINIMALIS, NOTEBOOK INI TETAP DILENGKAPI DENGAN FUNGSI YANG BERKUALITAS

USB

 

Walau dengan dimensi yang minimalis, ASUS EeeBook E202 ini tetap memiliki dukungan beberapa USB port, sebuah micro HDMI port, dan slot MicroSD yang tersedia bagi kegiatan komputasi sehari-hari. USB 3.1 tipe C ini sangat menghemat waktu Anda, dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya. Wah, USB 3.1 tipe C ini cocok banget buat aku yang sering banget harus memindah data dari HP ke notebook atau dari flashdisk ke notebook dan sebaliknya.

TEKNOLOGI SUPERBATT YANG AKAN MENDUKUNGMU BERKOMPUTASI SEHARIAN

Baterai merupakan sebuah hal yang penting dalam sebuah Notebook, ASUS datang dengan sebuah solusi baterai yang mampu bertahan lebih baik walau sudah dilakukan pengisian ulang berkali-kali, baterai bocor sudah bukan masalah. SuperBatt Technology adalah teknologi keluaran ASUS yang memberikan jaminan baterai akan lebih tahan lama hingga 2.5x.

ASUS EeeBook E202 memiliki ketahanan baterai sampai 8 jam sehari, tidak perlu khawatir kehabisan baterai pada saat Anda bekerja dimanapun dan kapan pun.

E202 ini menggunakan baterai jenis polymer.

BATERAI

Pastilah notebook ASUS E202 ini sangat cocok untuk mengerjakan skripsi atau streaming movie seharian.

SMART GESTURE TOUCHPAD LAYAKNYA GESTURE PADA LAYAR SENTUH

E202_white_11

SMART

ASUS telah mengembangkan teknologi eksklusif yang disebut Smart Gesture yang memungkinkan kamu menggunakan Windows gesture yang intuitif pada touchpad, membuatnya lebih mudah untuk navigasi atau kontrol aplikasi. Smart Gesture juga memiliki teknologi cleverpalm- rejection sehingga hanya jari Anda yang melakukan pengendalian, bukan bagian tangan lainnya. Ini adalah hal yang paling mudah, cara paling alami untuk mengendalikan laptopmu.

E202 DILENGKAPI DENGAN INTUITIVE TOUCH EXPERIENCE

touchpad

 

Selain itu, touchpad pada E202 ini sangat responsif dengan tingkat keakuratan yang tinggi. Ukurannya pun juga 36% lebih besar dibandingkan dengan notebook lain di kelasnya.

 

 

KEYBOARD DENGAN DESAIN CHICLET MENAMBAH KENYAMANAN SAAT MENGETIK

Eeebook E202 memiliki keyboard yang sangat nyaman untuk digunakan, dengan desain one-piecce chiclet keyboard dengan jarak antar keyboard 1.66mm membuat pengetikan semakin nyaman.

keyboard

Selain itu, keyboard juga didesain secara ergonomi untuk meningkatkan responsive dan supaya keyboard berfungsi lebih optimal. Mungkin mengetik skripsi berhalaman – halaman jari – jariku tidak akan cepat lelah.

DESAIN FANLESS YANG TIDAK AKAN MENGELUARKAN SUARA BISING

Desain yang sangat tipis dan fanless membuat ASUS EeeBook E202 memiliki suara bising sangat rendah, sangat cocok digunakan saat di perpustakaan atau bahkan ditinggalkan semalaman untuk mendownload dokumen dan files. Asik banget kalau bisa memiliki ASUS E202 ini karena aku paling sebel kalau notebookku mengeluarkan suara bising akibat terlalu lama aku menggunakannya.

DSC08867

FASILITAS 802.11ac WIFI DAN NEXT GENERATION INTEL PROSESOR MEMBUAT STREAMING MOVIE LANCAR JAYA

 

Bagi kamu yang suka streaming movie kaya aku, ASUS E202 dilengkapi dengan Wifi tiper terbaru. ASUS EeeBook E202 membuat kamu berselancar lebih cepat di dunia maya dengan teknologi Wi-Fi terbaru 802.11ac yang memiliki kecepatan hampir tiga kali lipat dari 802.11n, sangat cocok saaat kamu browsing, download, serta streaming video. Apalagi ASUS EeeBook E202 disenjatai dengan Intel® processor terbaik dengan memberikan kapasitas performa dalam berkomputasi khususnya pada saat berselancar di web, menonton video, proses pengetikan, dan multitasking sehari-hari.

E202_Lightening Blue_ (14)

SPLENDID TEKNOLOGI MANJAKAN MATAMU DENGAN WARNA VIVID COLOR YANG DISESUAIKAN DENGAN DISPLAY SETTING

Teknologi ASUS Splendid dengan system vivid, akurasi warna secara otomatis disesuaikan dengan display setting optimal untuk semua gambar yang ada. Hasil yang lebih kaya, warna yang lebih dalam, dan tampilan yang luar biasa baik pada saat kamu menikmati video dan film, ataupun pada saat kamu melihat-lihat foto yang Anda miliki. Makin seru pastinya nonton movie bersama teman satu kosan dengan E202.

vivid

NUGAS SAMBIL NDENGERIN MUSIK MAKIN NIKMAT KARENA E202 PUNYA SONICMASTER TEKNOLOGI 

E202 dilengkapi dengan  2 kualitas audio yang terbaik, speaker yang menghadap depan dapat langsung kamu nikmati baik untuk video dan musik setiap hari.

AUDIO

kenikmatan mendengakan musik saat nugaspun akan sangat terasa pasti karena sonicmaster yang dimiliki oleh asus.

sonicmaster

Dengan teknologi ASUS Sonicmaster– yang dikolaborasikan dengan ASUS Golden Ear team menciptakan sebuah teknik engineering yang presisi dengan software yang difungsikan untuk mengantar suara yang berbeda dari kebanyakan laptop yang ada pada saat ini, dengan suara yang lebih dalam dan bersih, walau di volume suara yang tinggi.

TERAKHIR ADALAH KAPASITAS CLOUD STORAGE YANG SIAP MENAMPUNG SEMUA FILE – FILE PENTING KITA 

ASUS cloud service mendukung secara menyeluruh untuk kehidupan online saat ini, data dapat diakses di manapun dan kapanpun. ASUS WebStorage sangat nyaman untuk mendukung prioritas utama kegiatanmu, dengan penawaran khusus yang membuat kamu  dapat mensikronisasi semua data baik presentasi bisnis sampai album foto dan konten multimedia. Setiap EeeBook datang dengan 16GB Webstorage secara gratis untuk satu tahun.

STORAGE

Mantap pisan euy seluruh spesifikasi berkualitas yang dimiliki ASUS E202 harganya tidak sampai lima juta lho. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga 3 juta lebih sedikit. Asik – asik tabunganku sudah cukup. Semoga saja bisa memiliki ASUS EeBook 202 ini supaya aku semakin semangat menyelesaikan hal yang harus aku selesaikan, semakin lancar dalam menelurkan karya – karya baru dan semakin bertekad untuk menggapai impian yang belum terwujud amiiiin.

Kenapa sih kok pilih ASUS E202 Ini?

Wah sebagai brand no. 1 yang mengeluarkan produk laptop maupun notebook kualitas produk keluaran ASUS sudah tidak perlu dipertanyakan lagi karena ASUS sudah melakukan banyak sekali pengujian untuk menciptakan produk yang berkualitas tinggi termasuk E202. Enggak main – main tes yang dilakukan pun sangat ekstrim lho. Apa saja sih tesnya?

tes 10

 

ASUS EeeBook 202 Membuatku semakin produktif dan kreatif?

Jelas banget dong, dengan segala spesifikasi yang berkualitas itu aku akan lebih cepat menyelesaikan berbagai tugas kuliah, organisasi maupun tugas pribadi seperti belajar bahasa asing, blogging dan desain karena E202 ini dirancang untuk memenuhi kebutuhanku untuk multitasking.

Kalau lebih kreatif pastinya juga dong karena aku bisa lebih sering membuat konten blog yang kreatif, belajar desain supaya skill ku meningkat serta aku lebih kreatif lagi menggunakan berbagai bahasa asing karena dengan E202 aku semakin giat belajar bahasa asing dengan cara nonton film.

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

2 thoughts on “ASUS EeeBook 202 Notebook yang Siap Diajak Berkarya Dimanapun dan Kapanpun

Leave a Reply

